Tidak pandang bulu soal Djoko Tjandra, PP PERISAI apresiasi Langkah cepat Kapolri dan Kabareskrim Polri

Jakarta-Terpidana kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) terkait pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra, telah membuat heboh publik lantaran dugaan keterlibatan petinggi Polri dalam ‘memuluskan’ langkah buronan Djoko Tjandra.

Diketahui bahwa, Djoko Tjandra adalah buron kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali yang merugikan negara Rp 940 miliar. Buntut dari kasus tersebut kapolri jenderal Idham Azis mencopot beberapa petinggi kepolisian yang terseret namanya akibat mengeluarkan surat jalan terhadap djoko tjandra.

Menyikapi hal tersebut PP PERISAI turut memberikan apresiasinya terhadap langkah-langkah penegakan hukum yang dilakukan oleh Polri sebab menurut PP PERISAI institusi Polri merupakan salah satu lembaga strategis yang menjadi tumpuan atau harapan masyarakat atas tegaknya hukum di Indonesia.

Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim menegaskan Bahwa Langkah cepat, cerdas dan Tegas merupakan hal dinantikan Publik.

“Kami mendukung langkah cepat, Tepat, Cerdas, dan Tegas yang dilakukan oleh Bareskrim Polri dalam menyikapi kasus ini, sebab hal inilah yang dinantikan oleh Publik agar penegakan hukum berjalan baik serta kewibawaan dan kepercayaan masyarakat tetap Utuh terhadap Polri”, ungkapnya.

Menurut nya Langkah cepat Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz dan Kabareskrim Polri di bawah komando Komjen Pol Listyo Sigit, memberikan energi positif dalam proses penegakan hukum di tanah air.

“Kapolri dan kabareskrim memberikan energi positif dalam proses tegaknya hukum di Republik ini. Langkah cepat dan tegas serta tidak pandang bulu dalam kasus Djoko Tjandra ini tentu memberikan nuansa tersendiri dalam sudut pandang masyarakat terhadap marwah Institusi, sehingga hal ini lah yang membuat kami pun sepenuhnya percaya dengan kinerja beliau”, tegas Chandra halim

Chandra menambahkan keterlibatan sejumlah oknum Polri dan sejumlah oknum penegak hukum lainnya dalam ‘melindungi’ Buronan Bank Bali Djoko Tjandra, menjadi pembicaraan yang ramai dikalangan, masyarakat, pemuda, aktivis dan mahasiswa.

ia menjelaskan bahwa Kabareskrim Polri saat ini sangat tegas dan berani sehingga hal inilah yang membuat Jendral Idham Aziz dan Komjen Pol Listyo Sigit prabowo terlihat Berkelas di mata Publik.

sementara itu Harjono, Sekjend PP PERISAI juga menanggapi bahwa Langkah yang dilakukan Kapolri dan Kabareskrim Polri dalam menjaga serta meningkatkan citra, soliditas, kredibilitas, reputasi, dan kehormatan Polri dalam penegakan hukum perlu di acungi Jempol.

Pria yang akrab di panggil Jojo ini menjelaskan bahwa Polri saat ini telah menunjukan kewibawaan dalam tugas dan fungsinya menegakkan hukum di indonesia.

“Kita tahu bahwa Hukum itu tidak tebang pilih dan keadilan harus ditegakaan walau langit Runtuh, ‘Fiat justitia ruat caelum’, dan hari ini kita menyaksikan Kewibawaan Polri dalam Penegakan Hukum di dalam Institusinya, semua ini tentunya memberikan stimulus Semangat kita semua dalam Supremasi Hukum di indonesia” Ujar Jojo

Menurut Jojo, tentunya masyarakat saat ini dapat menaruh kepercayaan penuh kepada Bareskrim Polri untuk melakukan penegakan hukum secara Tuntas, sebab keberanian Kabareskrim mencopot jabatan teman satu angkatannya yang diduga terlibat membuat publik sadar bahwa institusi Kepolisian memang Profesional dan terpercaya.

“Bagaimanapun marwah institusi Polri dan kehormatan Polri hari ini terbukti baik, keberanian Kabareskrim mencopot jabatan teman satu angkatannya yang diduga terlibat dalam kasus Djoko Tjandra tentunya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat, Selain Itu Polri Juga membuktikan profesionalitasnya dalam bekerja sebagai Abdi Utama bagi Nusa dan bangsa, sehingga itu selaras dengan motto Rastra Sewakottama” tutupnya.