by

Idul Adha 1440 H, Ketum PP PERISAI : Pentingnya Rasa Syukur dan Ikhlas

Jakarta, – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, Syarikat Islam beserta organisasi serumpun, yakni Pengurus Pusat Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (PP PERISAI) dan Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menyelenggarakan pemotongan hewan qurban dua ekor sapi dan lima ekor kambing di Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto, Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 2, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/8).

Dalam acara ini Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim menekankan pada panitia dan pengurus Organisasi tentang pentingnya rasa syukur dan keikhlasan dalam kehidupan di dunia.

“Kita seharusnya mengingat kembali kebesaran jiwa seorang ayah, dalam hal ini Nabi Ibrahim As, yang dengan ikhlas mengorbankan kepentingan pribadi untuk melaksanakan perintah agama, yaitu menyembelih putranya berdasarkan kebenaran,” ujar nya.

Chandra menambahkan makna kurban adalah mengingat kembali tentang kesabaran dan bakti seorang anak kepada orang tua yaitu Nabi Ismail AS. “Beliau ikhlas menjadi qurban dan disembelih ayahnya karena taat pada firman Allah SWT, walaupun pada akhirnya digantikan dengan hewan,” tutur Chandra yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi DPP SI ini.

Sementara itu, Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, menjelaskan bahwa inti dari semangat idul adha adalah rasa yang selalu bersyukur dan ikhlas dalam menjalani perintah Allah.

Selain itu bintang dan Chandra Halim juga menambahkan bahwa segenap pengurus dan panitia Qurban berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Qurban ini.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Polda Metro, Polres Metro Jakarta Pusat, Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM serta seluruh masyarakat yang mempercayai kami sebagai penyalur hewan kurban di Idul Adha 1440 H. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita. Amin,” tutup Bintang.

News Feed